Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Aplikasi Selain Di Drive C Pada Windows 10

cara menyimpan aplikasi selain di drive C pada windows 10


Update November yang telah digulirkan oleh pihak Microsoft untuk pengguna Windows 10 khusus PC telah membawa beberapa peningkatan, terutama pada pengaturan penyimpanan aplikasi. Memang kita tahu sendiri bahwa sebagian besar aplikasi maupun game yang kita install secara otomatis akan terinstall pada drive C. Hal ini sedikit menjengkelkan karena kita tidak memiliki keleluasan untuk menginstall terlalu banyak game dan aplikasi pada windows 10 dan apabila kita memaksakan tetap menginstall pada drive C maka yang terjadi memori menjadi cepat penuh dan dapat mengurangi proses dan kecepatan komputer.

Oleh karena itu Microsoft dalam update November telah memberikan keleluasan bagi para pengguna windows 10 untuk memilih di drive mana kita akan menginstall aplikasi baru tersebut. Untuk mengubah settingan mengenai cara penyimpanan selain di drive C ini caranya cukup mudah, kamu hanya perlu ke menu setting, pilih system, pilih lagi storage. Setelah melakukan tahap berikut maka akan muncul tampilan seperti berikut ini

                                           cara menyimpan aplikasi selain di drive C pada windows 10

Selanjutnya untuk mengubah settingan tersebut kita hanya perlu memilih menu save location dan perhatikan pada tulisan new file will save to. Nah, pada bagian ini kita tinggal merubah drive yang kita inginkan. Bagaimana mudahkan? kita sekarang tidak perlu takut lagi untuk menginstall beberapa aplikasi maupun game yang biasanya memakan memori banyak, Kita hanya perlu melakukan sedikit tindakan dan pastikan sebelum melakukan tips ini, kamu wajib menginstall update terbaru di windows 10 kamu.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Aplikasi Selain Di Drive C Pada Windows 10"